CINTA PERTAMAKU….

Aku, Manaek Marpaung, mungkinkah engkau masih mengenaliku?. Aku ingin mencarimu kembali. Lelah dan sakit aku mencari perempuan lain selama 14 tahun ini. Entah udah berapa kali aku gagal dan gagal lagi. Mungkinkah karena disetiap hari-hariku selama 14tahun itu aku selaaaaalu teringat padamu?!. PASTI!. Oh…..Aku begitu lemah sekarang ini, banyak beban pikiran dan perasaan yang kuhadapi. Aku masih ingat jelas namamu: RISVAI MANNA ROSALINA NABABAN, anak gadis Rantauprapat juga. Baik, cantik, pintar, kreatif dan berkharisma pula dirimu, yang membuat aku selalu dan selalu teringat padamu, yah…..karena cinta pertama kali ya?. Sudah kucari dirimu di google/yahoo, tapi blon ketemu, saat ini hanya ini yg bisa kulakukan. Risvai, ijinkan aku bertemu denganmu walau lewat apapun juga, Ijinkan aku bertanya dan minta maaf padamu. Saat itu memang kita masih anak anak sekali, tapi masa itu aku gak ngertilah, itukah yang dinamakan cinta?, Nyesal aku saat itu gak bilang cinta padamu, emang blon tahu apa2 saat itu ttg cinta ya?. Risvai, saat itu apakah kau juga sedikiiit saja menyadari bahwa saat itu aku sangaaaaat mencintaimu?. Risvai, tolong aku ingin bertemu denganmu, Tolong, aku ingin kembali melakukan pendekatan padamu sebagaimana perasaan asmaraku yang terpenjara selama ini. Aku siap apapun jawaban dan keputusanmu. Dimanakah dirimu, Risvai… wahai satu satunya perempuan yang sangat kucintai dimuka bumi ini. Tuhan, tolong pertemukan kami…… dalam keadaan apapun juga agar aku siap berterus terang mengatakan perasaanku ini padanya, agar dia juga memberikan keputusan padaku, Aku siap menerimanya, Inikah yang dinamakan FIRST LOVE NEVER ENDING HOW OLD YOU ARE?/UNFORGETABLE

First love always saying; ‘I am your sweetest memory’

First love is your first spirit of diploma graduation?.

Tolong kasih tahu aku apakah arti dan tujuan cinta pertama itu, wahai dunia….

Iklan

4 komentar 5 12007pUTC12bUTCMon, 17 Dec 2007 14:29:55 +0000 2007

MASA DEPAN MEREKA

Aku punya sebuah misi dan visi. Membantu mereka mendapatkan masa depan yang baik dan jelas. Aku sedang menyusun konsepnya. Jadi, kuharap teman teman nantinya mau mendukung aku. Mereka yang kumaksud disini adalah seperti anak anak jalanan, anak anak panti asuhan. Remaja dan Pemuda bahkan orangtua sekalipun dari keluarga maupun individu yang pas pas an atau tidak mampu, bahkan mereka mereka yang dianggap sampah masyarakat sekalipun. Mari kita buka hati nurani dan pikiran ini. Konsepnya sederhana saja, Cukuplah dulu satu satu orang yang kita bantu dan perjuangkan untuk mendapatkan masa depan yang baik dan jelas, sehingga nantinya ada semacam regenerasi/continiti.

Karena aku dan kita semua tahu, bahwa setiap manusia diberikan Tuhan bakat/talenta untuk isi kehidupan. Jadi sekarang bagaimana kita bisa menimbulkan NIAT bagi mereka dan kita sendiri ntuk bangkit bersemangat mengejar masa depan itu!. Nantinya aku akan survey hubungan timbal baliknya. Ini kisah pengalamanku yang masih sangat menghantui nuraniku dan aku sangat sediiiih dan tidak mampu berbuat sesuatu. Saat itu aku hanya berjanji padanya akan membantunya kelak. Aku pernah beberapa kali bertemu dan berbincang bincang segar dengan seorang anak remaja di stasiun kereta. Anak remaja itu pedagang rokok asongan, putus sekolah. Entah kenapa dia suka sekali ngobrol dengan aku sampai2 aku pernah ketinggalan kereta. Kami ngobrol dan tertawa sepuasnya, dia sangat pandai memainkan kata dan sangat piawai dalam menjajakan dagangannya. Dia suka sekali beracting,berpuisi, main drama, dan bisa juga dia main gitar. Katanya padaku: “Bang, aku pengen lah jadi aktor atau penyanyi, Lihat,liat bang, khan bisanya aku beracting, bagusnya swaraku, dan keren nya tampangku ini, hahahahaaaaa”. Begitulah kalo dia bicara penuh semangat dan percaya diri dan natural adanya. Entah angin apa pula membuat aku penasaran sama anak ini, Berkali kali pula semakin kupelajari sikapnya seolah olah kayak psikolog ajalah aku ini,hehehe.

Katanya lagi: “Tapi bang, macam mana kayak aku ini bisa kesana?. Aku orang susaaaaaah, orangtuaku tidak sanggup lagi. Gimana ya Bang, bisa gak abang tolong aku supaya bisa ikut semacam kontes2/audisi2 yang sedang hangat2nya diselenggarakan. Misalnya AFI saat itu, Pencarian calon bintang film/sinetron baru, atau bisa gak bang aku ikut casting siapa tau kepilih”. Begitu besaaar harapannya diutarakannya samaku. Lanjutnya lagi: “Tapi ya Bang, kayaknya kalo hal2 begituan pastilah kesempatan bagi mereka2 yang berduit,terpelajar,keren, punya relasi. Aku modal semangat dan percaya diri doang apa bisa bang?. Kayaknya susah ya bang?. Bang, tolonglah aku supaya bisa mendaftar kesana. Kelak bang, kalo aku sudah berhasil aku janji bahkan bersumpah serius aku juga akan membantu orang2 yang bernasib sama denganku. Dihadapan Tuhan, Polisi, dan perjanjian diatas hukum yang berkertaskan materai/ bersegel pun aku bersedia. Bantulah aku ya Bang…..mendapatkan masa depan yang sesuai dengan kemampuan yang Tuhan berikan samaku, aku gak muluk muluk kok. Dan suatu saat jika aku berhasil maka aku akan bantu mereka dengan materi/dana dan ketrampilan yang kumiliki. Misalnya neh bang, kalo aku nanti jadi penyanyi, kalo ada orang yang latarbelakangnya senasib sama denganku maka aku akan membantu membiayai, mengajari mereka yang punya bakat nyanyi, memfasilitasi mereka, dan sbg penyalur bakat mereka yang kuharapkan mereka juga bisa seperti aku dengan bakat yang sama tentunya khan gak sulit lagi membinanya sekarang tinggal niat serius yang kuat dikeduanya”. Dia ngoceh terus dgn serius: “Khan agak aneh bang, misalnya aku nanti seorang penyanyi disuruh bantu dan ajari orang yang berbakat dan mau belajar tentang otomotif, Manalah kutahu bang, hehehe…. kalo dana bolehlah kukucurkan. Gimana bang?”.

Aku hanya bisa terperangah dan sampai detik ini dan sampai kapanpun aku pasti teringat dan salud akan pemikiran anak ini. Itulah teman2, yang kumaksud konsep yang sedang aku susun ini. Terima kasih dan mohon bagi2 juga ceritanya…

2 komentar 5 52007pUTC11bUTCFri, 23 Nov 2007 14:15:30 +0000 2007

KASIH DIBALAS KEJAHATAN

Hari ini aku belajar lebih dalam lagi tentang Kasih. Aku mengasihi beberapa orang atau teman temanku. Tapi mereka hanya memanfaatkan kebaikanku. Mereka berbuat jahat padaku. Padahal aku tidak tahu sama sekali apa kejadian dan masalahnya. Eh, langsung saja mereka menuduh dan menimpakan kesalahan dan masalah itu padaku. Ketika ada pembagian tugas mereka langsung memberikan bagian yang paling berat padaku, ada pembagian rejeki aku tidak diberitahu apalagi kebagian. Ketika aku ada masalah kesehatan, pribadi, bahkan keuangan  mereka cuek sekali kalo kuceritakan. Tapi kalo mereka py masalah yg sama sperti aku mereka sangat memaksa aku bisa bantu dan dukung.

Oh Tuhan, Sungguh HARGA DIRI untuk berbuat KASIH pada MANUSIA ini NIHIL adanya. jadi Kasih itu SABAR dan TIDAK PENDENDAM. Sekalipun aku mendapatkan balasan jahat aku harus berusaha ntuk tidak mendendam, sabar dan terus berbuat Kasih. Pikiran…….Jangan kau hasut Nuraniku!.

Kasih itu ‘tidak berharga sama sekali’, jadi jangan harapkan apa apa dari orang orang yang telah kau kasihi atau bantu itu.

Add a comment 5 52007pUTC11bUTCFri, 16 Nov 2007 13:10:17 +0000 2007

Hai Kasih, Mari Mengasihani hati nurani

Kasih, bantu aku untuk mengasihi hati kecilku sendiri, Sebab didalam hati kecilku banyak jiwa yg menginginkan cinta dariku, dan aku sendiri juga butuh cinta dari jiwa jiwa itu.

5 komentar 5 72007pUTC11bUTCSun, 04 Nov 2007 15:18:38 +0000 2007
Tag:

Laman

Kategori

Tautan

Meta

Kalender

Oktober 2017
M S S R K J S
« Des    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Most Recent Posts