MASA DEPAN MEREKA

5 52007pUTC11bUTCFri, 23 Nov 2007 14:15:30 +0000 2007 agaperos

Aku punya sebuah misi dan visi. Membantu mereka mendapatkan masa depan yang baik dan jelas. Aku sedang menyusun konsepnya. Jadi, kuharap teman teman nantinya mau mendukung aku. Mereka yang kumaksud disini adalah seperti anak anak jalanan, anak anak panti asuhan. Remaja dan Pemuda bahkan orangtua sekalipun dari keluarga maupun individu yang pas pas an atau tidak mampu, bahkan mereka mereka yang dianggap sampah masyarakat sekalipun. Mari kita buka hati nurani dan pikiran ini. Konsepnya sederhana saja, Cukuplah dulu satu satu orang yang kita bantu dan perjuangkan untuk mendapatkan masa depan yang baik dan jelas, sehingga nantinya ada semacam regenerasi/continiti.

Karena aku dan kita semua tahu, bahwa setiap manusia diberikan Tuhan bakat/talenta untuk isi kehidupan. Jadi sekarang bagaimana kita bisa menimbulkan NIAT bagi mereka dan kita sendiri ntuk bangkit bersemangat mengejar masa depan itu!. Nantinya aku akan survey hubungan timbal baliknya. Ini kisah pengalamanku yang masih sangat menghantui nuraniku dan aku sangat sediiiih dan tidak mampu berbuat sesuatu. Saat itu aku hanya berjanji padanya akan membantunya kelak. Aku pernah beberapa kali bertemu dan berbincang bincang segar dengan seorang anak remaja di stasiun kereta. Anak remaja itu pedagang rokok asongan, putus sekolah. Entah kenapa dia suka sekali ngobrol dengan aku sampai2 aku pernah ketinggalan kereta. Kami ngobrol dan tertawa sepuasnya, dia sangat pandai memainkan kata dan sangat piawai dalam menjajakan dagangannya. Dia suka sekali beracting,berpuisi, main drama, dan bisa juga dia main gitar. Katanya padaku: “Bang, aku pengen lah jadi aktor atau penyanyi, Lihat,liat bang, khan bisanya aku beracting, bagusnya swaraku, dan keren nya tampangku ini, hahahahaaaaa”. Begitulah kalo dia bicara penuh semangat dan percaya diri dan natural adanya. Entah angin apa pula membuat aku penasaran sama anak ini, Berkali kali pula semakin kupelajari sikapnya seolah olah kayak psikolog ajalah aku ini,hehehe.

Katanya lagi: “Tapi bang, macam mana kayak aku ini bisa kesana?. Aku orang susaaaaaah, orangtuaku tidak sanggup lagi. Gimana ya Bang, bisa gak abang tolong aku supaya bisa ikut semacam kontes2/audisi2 yang sedang hangat2nya diselenggarakan. Misalnya AFI saat itu, Pencarian calon bintang film/sinetron baru, atau bisa gak bang aku ikut casting siapa tau kepilih”. Begitu besaaar harapannya diutarakannya samaku. Lanjutnya lagi: “Tapi ya Bang, kayaknya kalo hal2 begituan pastilah kesempatan bagi mereka2 yang berduit,terpelajar,keren, punya relasi. Aku modal semangat dan percaya diri doang apa bisa bang?. Kayaknya susah ya bang?. Bang, tolonglah aku supaya bisa mendaftar kesana. Kelak bang, kalo aku sudah berhasil aku janji bahkan bersumpah serius aku juga akan membantu orang2 yang bernasib sama denganku. Dihadapan Tuhan, Polisi, dan perjanjian diatas hukum yang berkertaskan materai/ bersegel pun aku bersedia. Bantulah aku ya Bang…..mendapatkan masa depan yang sesuai dengan kemampuan yang Tuhan berikan samaku, aku gak muluk muluk kok. Dan suatu saat jika aku berhasil maka aku akan bantu mereka dengan materi/dana dan ketrampilan yang kumiliki. Misalnya neh bang, kalo aku nanti jadi penyanyi, kalo ada orang yang latarbelakangnya senasib sama denganku maka aku akan membantu membiayai, mengajari mereka yang punya bakat nyanyi, memfasilitasi mereka, dan sbg penyalur bakat mereka yang kuharapkan mereka juga bisa seperti aku dengan bakat yang sama tentunya khan gak sulit lagi membinanya sekarang tinggal niat serius yang kuat dikeduanya”. Dia ngoceh terus dgn serius: “Khan agak aneh bang, misalnya aku nanti seorang penyanyi disuruh bantu dan ajari orang yang berbakat dan mau belajar tentang otomotif, Manalah kutahu bang, hehehe…. kalo dana bolehlah kukucurkan. Gimana bang?”.

Aku hanya bisa terperangah dan sampai detik ini dan sampai kapanpun aku pasti teringat dan salud akan pemikiran anak ini. Itulah teman2, yang kumaksud konsep yang sedang aku susun ini. Terima kasih dan mohon bagi2 juga ceritanya…

Entry Filed under: 1

2 Comments Add your own

  • 1. tobadreams  |  5 62007pUTC12bUTCSat, 01 Dec 2007 15:01:59 +0000 2007 pukul 3:01 pm

    Sorry kawan komenku kuletakkan disini. Terima kasih ya sudah berkunjung ke blogku.

    PEACE!

  • 2. tobadream  |  5 72007pUTC12bUTCSun, 02 Dec 2007 19:42:28 +0000 2007 pukul 7:42 pm

    Full with love 🙂


Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

November 2007
M S S R K J S
    Des »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Most Recent Posts

 
